Monday, April 2, 2012

Tomcats

Halo agan agan blogger, sudah lama juga ya saya tidak posting ahahah ok kita langsung ke pokok permasalahan, saya akan memposting tentang serangga yang sedang naik daun yaitu serangga Tomcats.
 
 
Serangga Tomcat yang menyerang warga di Jawa baru baru ini semakin meresahkan warga. Serangga yang satu ini adalah serangga yang memiliki racun yang cukup berbahaya untuk kulit. Kulit yang terkena serangga yang satu ini akan menjadi melepuh atau metosis kehitaman di kulit. Bagi yang terkena racun tomcat sedikit saja hanya menimbulkan bintik merah pada daerah kulit yang terkena racum Tomcat itu.
Serangga yang di sebut dengan nama ilmiah Paederus itu kini semakin meraja rela di daerah Surabaya dan juga beberapa daerah di Jawa.Daerah yang paling banyak di temui Serangga Tomcat ini adalah di daerah Surabaya,Kenjeran dan Wonorejo.
Menurut penelitian yang ada Serangga ini mengandung toksin payderin yang bisa menyebabkan luka bakar pada kulit manusia. Bahkan berdasarkan hasil penelitian, konsentrasi racun tomcat 12 kali lebih bahaya dari ular berbisa.

Agan agan blogger sekalian, untuk menanggulangi Serangan dari serangga Tomcat ini, Bila serangga ini hinggap di kulit, jangan dimatikan dengan menepuknya. Sebab cairan serangga ini akan mengeluarkan racun. Cukup ditiup hingga pergi. Segera bersihkan kulit dengan air sabun anti septik dan salep anti gatal atau anti biotik dan selesai sudah :D
 

No comments:

Post a Comment